Selasa, 10 Januari 2012

TAMBOKOTO - Kepala Staf Gedung Putih Mengundurkan Diri


 Tribunnews.com -
Selasa, 10 Januari 2012 17:32 WIB

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Staf Gedung Putih, Amerika Serikat (AS), Bill Daley, mengundurkan diri dari jabatan yang ditampuknya, Selasa (10/1/2012).
BIll meninggalkan istana kepresidenan AS tersebut, karena hendak pulang ke kampung halamannya di Chicago, dan menghabiskan waktu dengan keluarganya.
Setidaknya alasan itu, yang diungkapkannya kepada Presiden AS, Barack Obama. "Pada akhirnya daya tarik kampung halaman yang sama-sama kita cintai...terlalu kuat," ujar Obama dalam pidato perpisahan Bill, seperti dikutip dari BBC.
Obama, mengaku pada awalnya tidak bisa melepaskan Bill, yang ia nilai memiliki kinerja luar biasa tersebut. "Tak seorang pun dalam pemerintahan saya yang pernah membuat keputusan penting secepat Daley, dan itulah yang menyebabkan keputusan itu sulit bagi saya," ujar Obama.
Untuk menggantikan Bill Daley, Obama menunjuk Direktur Badan Manajemen dan Anggaran Jack Lew, seorang politisi senior Washington. Jack yang pernah menjadi Direktur Anggaran sejak masa pemerintahan Bill Clinton, merupakan kunci kebijakan fiskal Partai Demokrat sejak 1980-an. Jack dianggap sebagai seorang teknokrat abu-abu, yang mampu bekerja sama dengan para politisi dari kedua kubu yang berbeda.
Menurut informasi sumber di Gedung Putih, Daley mundur dari jabatannya, karena tidak mampu berkomunikasi dengan baik dengan para penasihat politik di lingkar dalam kekuasaan Obama.
Namun, dalam karirnya, Daley  sempat dipuji atas perannya meloloskan usulan penambahan batas utang AS pada musim panas lalu.

Penulis: Samuel Febrianto  |  Editor: Yudie Thirzano
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Posting Komentar

Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2013/02/cara-menambahkan-widget-baru-di-sebelah.html#ixzz2O8AYOBCu