Rabu, 04 Januari 2012

Tambokoto - Bambang Soesatyo: Demokrat Panik Soal Century

 

Misbahol Munir - Okezone
Rabu, 4 Januari 2012
JAKARTA - Politikus Golkar Bambang Soesatyo enggan menanggapi statemen politikus Demokrat I Gede Pasek Suardika. Namun, Bambang merasa senang karena para teras partai Demokrat telah panik dengan dibukanya audit forensik bailout Century oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Sebenarnya statement I Gede Pasek dari PD tidak perlu ditanggapi. Namanya juga orang lagi panik. Tapi, paling tidak dalam kepanikan itu kita senang PD sudah menerima dengan ancungan jempol dan bahkan pujian hasil audit lanjutan BPK," ujar Bambang kepada okezone, melalui pesan singkat, Selasa (3/1/2012).


"Nggak seperti saat audit investigasi pertama dulu yang mereka tolak mentah-mentah. Padahal, audit yang mereka puji sekarang justru menguatkan yang pertama.Yakni, mengungkap secara gamblang adanya hubungan istimewa pemilik BC dengan HEW dan hubungan istimewa pemilik deposito hampir Rp2 triliun yang bernama BS dengan parpol tertentu melalui anaknya SS di PT MNP. Sebagaimana diketahui jika BC ditutup dana jumbo itu hanya dijamin sesuai UU Rp2 miliar. Jadi, kalau saya pemilik dana jumbo itu, saya tentu akan cari jalan agar dana saya selamat. Paling tidak bagi dua lah sama pihak yang berhasil menyelamatkan dana tersebut," kata dia.

Apalagi, kata anggota Komisi III DPR itu, sekian fakta yang terungkap makin memperjelas adanya penyimpangan dalam bailout Century yang dilakukan pemerintah. "Lalu, fakta-fakta yang sudah hadir dipublik lewat Pansus maupun temuan BPK plus surat resmi Sri Mulyani Indrawati (SMI) kepada presiden makin memperjelas terjadinya penyimpangan dalam bailout Century. Jadi, kita agak 'geli' juga kalau Gede Pasek bilang tidak ada fakta dan masalah dalam bailout," jelasnya.

Wakil Bendahara Umum DPP Golkar ini mengatakan seharusnya Pasek mempelajari lebih dulu perihal kasus Century. "Sebaiknya Gede Pasek kalau mau bela Boss nya ya mbok belajar dulu soal kasus century. Sebab, yang bersangkutan tidak terlibat di Pansus. Di Timwas juga baru gabung sebagai pengganti dan jarang hadir. Kalaupun hadir di Timwas yang bersangkutan juga kalau ngomong seringkali 'jaka sembung makan sayur lodeh' alias kagak nyambung capek deh," ketus Bambang.

"Dari statement Pasek terbaca jelas ada kepanikan. Lalu, kalau Gede bilang tidak ada fakta kenapa dia dan kawan-kawannya ketakutan jika Century terbongkar?," pungkasnya.

Sebelumnya, politikus Partai demokrat I Gede Pasek Suardika menyebut Bambang Soesatyo sebagai politisi frustasi karena selalu berupaya mengkaitkan apapun terkait kasus Century terhadap SBY-Boediono.

“Ah, itu tanggapan politisi yang sudah frustasi. Mestinya yang benar itu beliau melakukan taubat politik karena berada di barisan pihak yang kerap tuduhan, fitnah dan tudingan negatif dengan mengkaitkan Timkam Pilpres SBY-Boediono atau PD menerima aliran dana sudah tidak terbukti. Faktanya, sudah ditelusuri aliran dananya dan itulah yang ditemukan BPK,” paparnya. (sus)

(ful)

Tidak ada komentar:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Posting Komentar

Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2013/02/cara-menambahkan-widget-baru-di-sebelah.html#ixzz2O8AYOBCu