Rabu, 11 Januari 2012

TAMBOKOTO - Bom Guncang Pasar, 35 Tewas


Teror Bom Hantui Pakistan
Padang Ekspres • Rabu, 11/01/2012 10:58 WIB • (AP/AFP/hep)
Peshawar, Padek—Teror bom masih terus menghantui Pakistan. Kemarin (10/1), ledakan bom mengguncang Pasar Jamrud di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa dan merenggut sedikitnya 35 nyawa. Bom yang diledakkan dari jarak jauh itu juga menyebabkan lebih dari 60 orang terluka.

Akibat ledakan, jalanan di depan pasar yang sedang ramai pengunjung itu menjadi berlubang. Genangan darah dan serpihan tubuh manusia terserak di salah satu sudut paling strategis wilayah paling rawan di Pakistan tersebut. ”Selain 35 korban tewas, ledakan juga membuat sebanyak 69 orang terluka, sekitar 11 diantaranya kritis,” kata Shakeel Khan Umarzai, salah seorang pejabat lokal.

Mutahir Zeb, pejabat senior Khyber, mengutuk serangan mematikan tersebut. Sayangnya, tak ada individu atau kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut. ”Penyelidikan awal menyebutkan bahwa bom yang disembunyikan dalam mobil pick-up itu dipicu dengan remote control. Target serangan juga belum jelas,” ungkapnya.

Selain korban jiwa, ledakan tersebut juga menyebabkan sedikitnya 15 kendaraan hancur. Tak kurang dari sembilan kios yang berada di pasar tersebut juga rusak parah. Bola api yang muncul akibat ledakan juga sempat membuat warga panik. Apalagi, mereka sempat kesulitan memadamkan api. ”Banyak orang terbakar dan asap menutupi kawasan ini,” kata Sharif Gul, salah seorang pemilik kios.

Ledakan bom kemarin, bukan merupakan yang pertama di Pakistan. Negara yang konon menjadi sarang militan Taliban dan Al Qaeda itu sudah menjadi langganan serangan militan.
Sejak 2007, ratusan ledakan bom merenggut ratusan nyawa. Sayangnya, operasi pemberantasan militan yang dilakukan bersama pasukan Amerika Serikat (AS) dan militer asing lainnya tak berhasil meredam teror bom di Pakistan. (AP/AFP/hep

Tidak ada komentar:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Posting Komentar

Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2013/02/cara-menambahkan-widget-baru-di-sebelah.html#ixzz2O8AYOBCu