Senin, 09 Januari 2012

Tambokoto - Anwar Ibrahim bebas

Tanggal09 Jan 2012
SumberHarian Terbit
KUALA LUMPUR - Sukacita memenuhi suasana hati keluarga Anwar Ibrahim. Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia, ini divonis bebas atau tidak bersalah dalam kasus sodomi yang didakwakan kepadanya.

Putusan ini dibacakan oleh ketua majelis Pengadilan Tinggi Mohamad Zabidin Mohd Diah di ruang pengadilan. Hadir dalam sidang tersebut, para pendukung Anwar beserta istri, Wan Azizah.

"Pengadilan Tinggi melepaskan Anwar dari segala tuntutan," demikian ditulis The Star, Senin (9/1/2012). Putusan dibacakan pada pukul 09.25 waktu setempat.

Perlu diketahui, vonis sodomi untuk Anwar ini merupakan jilid kedua. Pemimpin oposisi Malaysia itu sebelumnya dituduh melakukan sodomi terhadap mantan asistennya Mohd Saiful Bukhari Azlan, tiga tahun lalu. Ancaman hukumannya 20 tahun.

Seperti diberitakan The Star, Senin (9/1/2012), ribuan pendukung Anwar bertepuk tangan saat hakim, Mohamad Zabidin Mohd Diah, membacakan vonis bebas kepada Anwar. Sebagian pendukung bahkan menangis saat mengetahui vonis bebas Anwar. Para pendukung Anwar pun bersiap di wilayah Masjid, tempat di mana Anwar akan menemui mereka.

Setelah hakim membacakan putusannya, istri Anwar Ibrahim, Wan Azizah, sempat menitikkan airmata. Usai vonis dibacakan, Anwar langsung memeluk keluarganya dan menjabat tangan pengacaranya.

Pemimpin oposisi Malaysia itu sebelumnya dituduh melakukan sodomi terhadap mantan asistennya, Mohd Saiful Bukhari Azlan, tiga tahun lalu. Anwar sebelumnya terancam hukumannya 20 tahun penjara.

Kedatangan Anwar di Kompleks Pengadilan Jalan Duta, Kuala Lumpur, mengundang perhatian publik. Anwar, meninggalkan kediamannya pukul 08.00 waktu setempat ditemani istri dan anaknya. Kedatangannya ke pengadilan pun diiringi bersama delapan mobil lainnya.

Tak ada kegundahan tampak dari muka Anwar. "Saya berdoa untuk yang terbaik. Prediksi saya bahwa keputusan berdasarkan hukum dan fakta. Saya telah diberitahu terkait adanya kerumunan, tapi berlangsung damai. Saya tidak percaya mereka bisa diprovokasi. Semua yang terbaik," kata mantan deputi PM ini.

Saat tiba di pengadilan, kericuhan para pendukung yang telah berkerumun pun tak terhindari. Kerumunan itu meneriakkan "Reformasi". (ace/yahoo)

Tidak ada komentar:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Posting Komentar

Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2013/02/cara-menambahkan-widget-baru-di-sebelah.html#ixzz2O8AYOBCu