Kamis, 12 April 2012

Presiden SBY Sambut PM David Cameron di Istana Merdeka


 Rabu, 11 April 2012
Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Inggris David Cameron di Istana Merdeka, Rabu (11/4) sore. PM Cameron tiba di Istana sekitar pukul 15.00 WIB, dan Presiden SBY langsung menyambutnya di tangga barat teras Istana Merdeka. Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama PM Cameron sejak menjadi PM Inggris pada Mei 2010 lalu.
Kedua kepala pemerintahan kemudian berjalan menuju podium yang terletak di halaman depan Istana Merdeka untuk mengikuti upacara kenegaraan. Presiden SBY dan PM Cameron berdiri di atas podium menghadap ke arah Monumen Nasional (Monas), sementara lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan. Di sela-sela kumandang lagu kebangsaan, berdentum 19 tembakan meriam yang merupakan bagian dari upacara penyambutan kenegaraan.
PM Cameron kemudian melakukan inspeksi terhadap pasukan kehormatan dengan berjalan dari arah timur ke barat, lalu kembali ke atas podium di sebelah Presiden SBY.
Usai memperkenalkan pendamping masing-masing, kedua kepala pemerintahan memasuki Istana Merdeka di mana PM Cameron menandatangani buku tamu. Kedua pemimpin kemudian melakukan pembicaraan empat mata atau tete a tete di Ruang Jepara.
Setelah itu, SBY dan Cameron akan memimpin pertemuan bilateral yang diikuti delegasi masing-masing. Adapun agenda utama pertemuan bilateral ini membahas peningkatan kerja sama bilateral kedua negara di berbagai bidang, utamanya perdagangan, investasi, dan pendidikan.
Di dalam rombongan PM Cameron terlihat, antara lain, Menteri Perdagangan dan Investasi Lord Green, Menteri Ilmu Pendidikan David Willets, Penasihat Keamanan Nasional Kim Darroch, Dubes Inggris untuk Indonesia Mark Canning, serta sekitar 35 pengusaha dari ‘Negeri Ratu Elizabeth’.
Presiden SBY sendiri didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Menlu Marty Natalegawa, Mendag Gita Wirjawan, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar. (presideninfo/dik)

Tidak ada komentar:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Posting Komentar

Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2013/02/cara-menambahkan-widget-baru-di-sebelah.html#ixzz2O8AYOBCu