Sabtu, 31 Maret 2012

Kenaikan Harga Ditunda, Demo Jalan Terus

  
 
Tim Liputan 6 SCTV
31/03/2012 17:08
Liputan6.com, Surabaya: Pasca ditundanya kenaikan harga BBM, unjuk rasa tolak kenaikan terus berlanjut. Di Surabaya, Sabtu (31/3), aksi demo mahasiswa berakhir bentrok dan dibubarkan paksa.

Semula aksi unjuk rasa 40 elemen mahasiswa Surabaya ini berjalan tertib. Kericuhan muncul saat sejumlah aktivis dan mahasiswa yang hendak berorasi di tengah Jalan Embong Malang, Surabaya, menolak ditertibkan.

Polisi membubarkan aksi blokir jalan ini karena mengganggu ketertiban dan menghambat pengguna jalan. Polisi menahan sembilan demonstran.

Di Sukoharjo, Jawa Tengah, mahasiswa membakar boneka dan keranda bertuliskan SBY, Budiono, dan nama-nama kader Partai Demokrat yang tersandung kasus korupsi. Asap yang mengepul pekat mengganggu para pengguna jalan sehingga lalulintas di depan kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta macet total sepanjang satu kilometer. Mahasiswa juga mengajak petugas SPBU untuk berorasi menolak kenaikan harga BBM dan menuntut SBY untuk turun.

Di Ambon, Maluku, tidak peduli dengan penundaan kenaikan harga BBM, mahasiswa Universitas Pattimura, Ambon, juga tetap menggelar unjuk rasa. Polisi terpaksa membubarkan dan memburu mahasiswa karena mencoba menghentikan mobil berplat merah dan memblokir jalan. Sejumlah mahasiswa yang diduga provokator akhirnya ditahan. (YUS)

Tidak ada komentar:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Posting Komentar

Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2013/02/cara-menambahkan-widget-baru-di-sebelah.html#ixzz2O8AYOBCu