Minggu, 05 Juni 2011

Musibah Kepartaian.

Telah tiga belas tahun kita hidup dizamaan reformasi, setelah terlepas dari zaman orde baru yang otorian yang menghilangkan dan membukam hak mengemukakan pendapat, serta hak sipil lainnya.Sorak sorai menyambut kelahirannya bayi reformasi(demokrasi liberal) begitu menggema diseluruh tanah air, dari Sabang sampai Merauke.Kaum muda , mahasiswa dengan berbagai cara mengekspresikan kegembiraannya dijalan jalan raya, berbaris baris , menaiki berbagai kendaraan berkeliling keliling kota.Semua bergembira ria , hidup demokrasi. hidup mahasiswa . Dan kemudian berdirilah berbagai partai  politik untuk memfasilitasi hak2 warna negara untuk berserikat dan mengemukakan.pendapat..Kini saja tercatat sudah 9  partai  yang masuk ke Senayan.. Yang lainnya sekitar 35 partai tidak lolos parliament Threshold masih menunggu. .Dan berita terakhir akan bertambah lagi partai yang ingin ikut pemilu 2014 . Bagaimana melaksanakan pemilu dengan partai yang sedemikian banyak. Terasa ini demokrasi  liar yang kebablasan , yang sudah melenceng  dari makna yang sebenarnya.Kelihatan  ini  permainan dan cara  untuk merebut kekuasaan .Bukan lagi untuk menyalurkan aspirasi dan suara rakyat . Pastilah biaya pemilu akan  besar. Kalau pemilu yang lalu saja biaya pemilu mencapai Rp.200 trilyun berapa nanti untuk pemilu 2014.
Apakah  tidak lebih baik uangnya  digunakan langsung untuk kesejahteraan rakyat ? Berapa sekolah jambatan, rumah sakit atau puskesmas yang bisa didirikan dengan uang segitu ?
Pemilunya ditunda dulu ? Bentuk saja Pemerintahan koalisi ? Lebih bermakna , lebih demokratis , dari rakyat untuk rakyat, bukan dari rakyat untuk pejabat . Nah para pembaca bagaimana tanggapan anda ?

Tidak ada komentar:

leave comment

Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Pastikan untuk klik "Berlangganan Lewat Email" untuk membangun kreatifitas blog ini
3. Jika Anda memiliki masalah cek dulu komentar, mungkin Anda akan menemukan solusi di sana.
4. Jangan Tambah Link ke tubuh komentar Anda karena saya memakai system link exchange

5. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari saya.

Bila anda senang dengan artikel ini silahkan Join To Blog atau berlangganan geratis Artikel dari blog ini. Pergunakan vasilitas diatas untuk mempermudah anda. Bila ada masalah dalam penulisan artikel ini silahkan kontak saya melalui komentar atau share sesuai dengan artikel diatas.

Me

Posting Komentar

Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2013/02/cara-menambahkan-widget-baru-di-sebelah.html#ixzz2O8AYOBCu